Gelar Rakerda, PKS Komitmen Melayani dan Membela Rakyat

Gelar Rakerda, PKS Komitmen Melayani dan Membela Rakyat

CIREBON- Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKS Kota Cirebon digelar di Hotel Grand Tryas, Cirebon, Minggu (30/5).Rakerdabertajuk “Terus Melayani dan Membela Rakyat”,dilakukan secara online dan offline. Peserta offline dihadiri struktur partai MPD, DPD,dan DED. Juga live streaming via channelYouTube PKSTV Ciko dan aplikasizoom.

Ketua DPD PKS Kota Cirebon, H Karso mengatakan, agenda utama yang dijalankan,merupakan turunan yang sudah ditetapkan oleh DPW dan DPP. Yakni,meningkatkanjumlahanggota PKS dan meningkatkan elektabilitas PKS dalam menuju tahun 2024.

“Program yang kitamilikisangatselarasdenganvisimisi dan cita-citaKota Cirebon, sehinggadalammenjalankan program utamapartai, kita juga akanmemodifikasi program lokal yang sehatidenganvisimisi Kota Cirebon,” kata Karso.

Paparanketua DPD diaminkan oleh walikota Cirebon, yang pada kesempataninidiwakili oleh stafahlinya, Drs AbidinAslih. “Saya sepakatdenganapa yang disampaikanketua DPD PKS Kota Cirebon, bahwaapa yang diprogramkan PKS dalamrakerdainisesuaidenganvisimisi Kota Cirebon,” imbuhAbidinAslih.

Diamengungkapkankeprihatinannyaterhadapkondisipendidikanselamapandemisaatini. Sehingga,dirinya  meminta PKS Kota Cirebon memberisumbangsihberartiterhadapkondisipendidikan yang ada di Kota Cirebon.

Rakerdatahuninimerupakan agenda terbanyak yang dilakukan oleh banyak DPD yang ada di Jawa Barat, dan bertepatandenganpuncakulangtahun PKS ke-19 dan acara halalbihalalnasional.  Hadirdalam agenda tahunanini, ketua BPD 7 Drs H Anwar yasin, yang menyampaikanpidatoarahanketua DPW PKS Jawabarat, HaruSuandaru.

“Marilahkitatingkatkandakwah di Kota Cirebon seperticaraRasulullah SAW,yaknidenganmengedepankan  cinta dan akhlakmulia. JadikanTarbiyahRamadan, yaknikepekaanuntuktetappedulikepadamasyarakat,” ungkap Anwar Yasin.

Beliau juga mengingatkaneksistensiPalestinaterhadappengakuankemerdekaan Indonesia, yang ternyatamerupakan negara pertama di dunia yang pertama kali mengakuikemerdekaan Indonesia. Sehinggaatasdasarinilahmakamembuat Founding Father Ir Sukarno, presidenpertamaRepublik Indonesia, memberiamanahkepadabangsa Indonesia. 

Seperti yang diungkapkan di atasbahwa agenda pertamarakerdainiadalahmenambahanggotabaruuntukmasukmenjadianggota PKS. Dengan target, 430.000 anggotauntukkotadan kabupatendi JawaBarat. Agar semuadapat  terpenuhi, berarti PKS Kota Cirebon yang berpendudukhanya 300.000-an orang, diharapkanbisamemenuhi 4.359 orang.

Dalamrakerdaini juga, PKS Kota Cirebon mengeluarkanbeberaparekomendasi. Diantaranyamemintastruktur dan anggota PKS agar menjadipelopordalampelayanan, advokasiaspirasirakyat, dan menjagakeutuhan NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. Berkolaborasidengansemuakomponenbangsauntuk bahu membahubergotong royong untukmengurangidampakpandemik Covid-19 di semuasektorkehidupan. Meningkatkancapaianelektoral 6 kursi dan mengusunganggota PKS menjadikepaladaerahatau wakil kepaladaerah. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: